PELAYANAN KAMI

Kepemilikan Kapal

Perseroan, secara mandiri atau bekerjasama dengan entitas lain, menanamkan modal (CAPEX) untuk kepemilikan kapal. Kapal-kapal tersebut ada yang dibeli sebagai kapal baru ataupun kapal tidak baru. Untuk saat ini Perseroan memiliki portofolio untuk kapal-kapal Oil/Chemical Tanker, LPG Carrier dan LNG Carrier. Kepemilikan kapal tersebut dibuktikan dengan Surat Tanda Pendaftaran Kapal dan Grosse Akta Kepemilikan Kapal.

Pengoperasian/Penyewaan Kapal

Layanan pengoperasian kapal merupakan bisnis utama Perseroan. Kapal yang dioperasikan terdiri dari kapal milik dan kapal milik perusahaan lain yang dijalankan secara Time Charter In atau Commercial Management. Kapal-kapal tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Perseroan menyediakan layanan penyewaan kapal secara Spot/Voyage charter, Contract of Affreightment (“COA”), Consecutive Voyage Charter (“CVC”) and Time Charter (“T/C”).

Bisnis jasa pengangkutan dengan kapal laut tersebut melayani para pemilik muatan seperti shipper, receiver, trader dan distributor. Penyewaaan kapal secara spot merupakan layanan pengangkutan kargo berbasis satu rute (tunggal) perjalanan dari pelabuhan muat ke pelabuhan bongkar. Sedangkan penyewaan kapal secara COA, CVC, dan TC, dilakukan dalam bentuk kontrak jangka pendek, menengah dan panjang. Kontrak penyewaan kapal dengan pelanggan dituangkan dalam bentuk charter party (“C/P”), sementara kontrak pengangkutan dituangkan dalam bentuk konosemen (“B/L”). Dalam hal ini Perseroan bertindak sebagai Pengangkut.

Sebagai operator kapal, Perseroan memiliki izin Surat Izin Pengusahaan Angkutan Laut (“SIUPAL”) dari Kementerian Perhubungan.

Manajemen proyek

Dengan pengalaman dan keahlian lokal dan internasional kami, kami telah memfasilitasi layanan terkait pengiriman ke pihak ketiga seperti Manajemen Komersial, Manajemen Operasi dan Logistik, dan Proyek yang Dibuat Khusus dengan mitra atau klien yang sudah ada.

Manajemen komersial

Mengelola kapal pihak ketiga untuk pencarteran dan pengoperasian kapal. Kapal terintegrasi dengan jalur perdagangan kapal kami. Bentuk perjanjian dapat berupa pengelolaan komersial yang berdiri sendiri, pengelolaan pooling atau back to back charter.

Manajemen operasional

Mengelola kapal pihak ketiga untuk operasi sehari-hari, memantau dan memastikan kinerja operasi kapal dan dokumentasi kapal untuk memenuhi persyaratan.

Manajemen Logistik

Atas nama pemilik kargo seperti produsen atau pedagang, kami dapat mengelola logistik kargo mereka, termasuk penyewaan kapal, penyewaan terminal pelabuhan, penyimpanan terapung, tangki pantai, dan penimbunan. Kami juga telah berpengalaman untuk kargo curah kering seperti batubara dan transportasi agregat.

Proyek Yang Dibuat Khusus

Dengan eksposur dan pengetahuan yang luas di industri perkapalan, kami dapat memfasilitasi proyek terkait pengiriman sesuai kebutuhan dan kebutuhan spesifik pelanggan, termasuk tetapi tidak terbatas pada Joint Venture (JV), Gedung Baru, Konversi Kapal, Penjualan dan Pembelian (S&P).

Manajemen Kru

PT Dewi Sri Maritim (DSM), anak perusahaan BLT, menawarkan Crew Management Services. DSM telah memperluas sayap mereka untuk memenuhi kebutuhan Kru yang memenuhi syarat untuk perusahaan lain. DSM mengakui bahwa pelaut adalah aset mereka. Untuk mendukung perusahaan yang mereka layani, DSM telah membangun Sistem Informasi Kru (CIS), Pelatih berpengalaman, dan versi terbaru dari Simulator Mesin dan Jembatan Penuh.

Untuk informasi lebih lanjut tentang profil dan layanan, silakan kunjungi situs web www.dsmaritim.co.id

Pembuatan Kapal

Pelanggan kami adalah Penyewa terkenal internasional. Itulah sebabnya kami menempatkan spesifikasi kapal pada standar tertinggi dengan faktor efisiensi terbaik dan mengembangkan armada kami melalui proyek pembangunan baru. Selain itu, kami telah berhasil mengubah kapal tanker minyak menjadi FPSO. Kami memiliki lebih dari 40 rekor gedung baru untuk berbagai jenis kapal tanker dengan Shipbuilder Jepang, Korea dan China dan kami memiliki rekor konversi FPSO yang sukses yang merupakan proyek konversi FPSO Bendera Indonesia pertama.

Layanan Konsultan

BLT Consultant Service (BCS) adalah bagian dari BLT Group yang baru didirikan, yang memiliki kemampuan dan pengalaman untuk membantu Perusahaan memulai bisnisnya di Indonesia dengan cara yang paling ekonomis dan praktis. Kami menyediakan jasa konsultasi antara lain Hukum, Sumber Daya Manusia, Pajak dan Akuntansi, dan lain-lain. Dengan kombinasi Grade dan Pengalaman konsultan mereka, BCS siap membantu Perusahaan baru untuk memproyeksikan apa yang perlu dilakukan untuk memulai bisnisnya dan mengembangkannya di masa depan. Untuk melihat Flyer BCS, silahkan download disini

Manajemen Kapal

Gold Bridge Shipping Ltd (GBS)anak perusahaan BLT, menawarkan layanan Ship Management.

Didirikan di Hong Kong pada tahun 1990 sebagai Pemilik Kapal, Operator Komersial, Agen Kapal dan Manajer Kapal, GBS dikelola oleh sekelompok

profesional yang sangat terampil, berpengalaman, dan berdedikasi. Tim gabungan memiliki lebih dari 100 tahun waktu laut.

GBS diakui oleh produsen kimia internasional besar dan perusahaan minyak untuk sistem manajemen yang bereputasi baik yaitu “Delivers with Safety and Care”. Sejak Agustus 2016, GBS mengerahkan personelnya ke Jakarta, menawarkan berbagai layanan kepada perusahaan pelayaran Indonesia. Di antara semuanya, GBS Jakarta berfokus pada penyediaan layanan Manajemen Kapal yang lengkap kepada perusahaan yang mengoperasikan Tanker Minyak, Kimia, dan Gas.

Untuk informasi lebih lanjut tentang profil dan layanan, silakan kunjungi situs web Gold Bridge Shipping Ltd (GBS)

 
Scroll to Top