PT BERLIAN LAJU TANKER TBK. Peduli Lingkungan

PT BERLIAN LAJU TANKER Tbk Group menanam pohon di Desa Karangtengah, Kampung Cigobang, Sentul Jawa Barat

PT Berlian Laju Tanker Tbk beserta anak-anak perusahaannya (“BLT”) melakukan aksi tanam pohon di Desa Karangtengah pada hari Sabtu tanggal 1 Oktober 2022.  Aksi ini merupakan bagian dari program CSR PT Berlian Laju Tanker Tbk di tahun 2022.   Menanam pohon merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan, penghijauan, dan kesejahteraan masyarakat.

Pada kegiatan tanam pohon tersebut, BLT memberikan beberapa jenis pohon di antaranya mahoni, pucuk merah, dan durian.   Penanaman dilakukan langsung oleh Presiden Direktur PT BLT, Ibu Siana Surya, Bpk. Benny Rachmat dan Bpk A. Yulian Ernanto, yang disaksikan oleh seluruh karyawan PT BLT dan anak perusahaan

Penanaman pohon dipilih karena banyak manfaat yang diberikan oleh pohon.  Selain sebagai penghasil oksigen, pohon juga dapat menyelamatkan lingkungan dengan memulihkan lahan kritis, mencegah banjir dan longsor, menjaga ketersediaan air, selain hasilnya digunakan untuk sumber ekonomi masyarakat sekitar.

Perusahaan berharap langkah awal ini dapat menginspirasi pihak-pihak lain untuk ikut serta dan terus berupaya menjaga kelestarian lingkungan.  Perusahaan berharap warga masyarakat sekitar dapat memelihara pohon-pohon yang sudah ditanam tersebut dan hasilnya dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat itu sendiri.

 

Scroll to Top